WIRALAND PROPERTY GROUP WIRALAND BLOG COMPETITION


Impian Punya Rumah





Impian punya rumah mungkin telah menjadi prioritas dan keinginan bagi banyak orang di Indonesia, termasuk penulis didalamnya. Apalagi kebutuhan akan hunian ini tergolong urgent dan tidak bisa disubtitusi layaknya kebutuhan lain seperti pleasure dan sebagainya. Alhasil, suka atau tidak, setiap orang akan terus berfikir dan mendayagunakan seluruh usaha untuk bisa memilikinya. Namun ironisnya, usaha itu seakan tak berarti banyak manakala harga properti yang ada cenderung naik setiap tahunnya. Selain dipicu oleh tingginya permintaan, lahan proyek yang tersedia pun jumlahnya tidak banyak. Kondisi ini tentu berakibat pada terbatasnya daya beli, khusunya bagi mereka yang berpenghasilan rata-rata atau dibawahnya. Dilatar belakangi oleh hal ini malah justru membuat masyarakat semakin konservatif dan lihai dalam memilih rumah mana yang hendak dibelinya. Mereka akan mempertimbangkan berbagai macam parameter seperti harga, aksesbilitas, dan fasilitas guna mendapatkan penawaran terbaik mengikuti budget yang ada. Terlebih saat ini, banyak developer ramai-ramai menawakan “rumah murah” sehingga pilihan pun semakin beragam.

Proyek Perumahan Wiraland di Medan
Di Indonesia, proyek pengembangan perumahan umumnya banyak terkonsentrasi di Jawa, khususnya Jabodetabek. Banyak developer-developer yang menggarap lahan bisnisnya di “tambang emas” itu. Fakta ini tentu tak mengherankan melihat potensi pasar yang ada didalamya. Apalagi keberadaan Jakarta bak magnet yang terus menarik banyak orang untuk datang kesana, dan secara tidak langsung membuat permintaan akan hunian tidak ada habisnya. Namun jika ditelisik lebih jauh, Indonesia bukan hanya Jawa. Masih banyak masyarakat lain yang tinggal dipulau-pulau besar seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, bahkan Papua. Masyarakat dimasing-masing kota besarnya pun mengalami kondisi serupa yakni sama-sama dahaga akan kebutuhan rumah tempat tinggal. Peluang ini pun cepat-cepat ditangkap oleh para pengembang dengan menghadirkan banyak cluster-cluster hunian baru sebagai jawaban atas permintaan mereka.

Salah satu kota yang kini menjadi primadona pengembangan properti adalah Medan. Menyandang gelar sebagai kota metropolitan terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya ini memang telah lama menjadi poros pembangunan dibarat Indonesia. Aktivitas bisnis yang berkembang seperti industri dan pariwisata membuat medan menjadi kota ramai diisi oleh beragam etnis baik lokal maupun pendatang yang bermukim disana. Setali tiga uang dengan Jakarta, kondisi ini juga memicu timbulnya kebutuhan akan hunian yang langsung direspon cerdas oleh Wiraland, salah satu developer properti ternama dengan pengalaman lebih dari dua dekade dibidangnya. Wiraland selama dedikasinya telah mengembangkan banyak sekali proyek tidak hanya residence tetapi juga pusat bisnis di Medan yang sebagian diantaranya telah selesai dibangun dan mendapat sukses besar. Beberapa yang telah terjual habis seperti The Alconia Townhouse, The Atria Residences dan lainnya. Tidak berpuas sampai disitu, Wiraland sampai saat ini terus mengembangkan proyek-proyek terbaru demi menjawab tantangan akan permintaan rumah murah di Medan yang bukan sekedar murah, tapi juga berkualitas.

The Menteng Indah Residence & Peta Lokasi

Pilihan yang menarik untuk diulas dan pantas dijadikan sebagai referensi saat membeli rumah adalah The Menteng Indah Residence. Lokasinya berada di Jalan Panglima Denai / Menteng 7, sangat strategis dan mudah diakses dengan transportasi umum karena letaknya di pusat kota dan berdekatan dengan Terminal Amplas serta tak seberapa jauhnya menuju Stasiun Medan.

Kelebihan perumahan ini adalah Wiraland menawarkan keleluasaan sebebas-bebasnya pada masyarakat (calon costumer) yang ingin memiliki salah satu unit dari lima tipe rumah yang tersedia didalamnya. Masing-masing tipe didesain dengan spesifikasi luas dan klasifikasi bangunan yang berbeda agar dapat menyesesuaikan dengan kebutuhan dan budget pembeli. Sebagai contoh Shannon yang merupakan tipe rumah 46 dengan 1 lantai dan 2 kamar tidur ini cocok bagi mereka yang berstatus single atau pasangan muda yang menginginkan rumah simple dengan harga murah. Namun, jika menghendaki rumah yang lebih besar, ada tipe Redwood atau Yoho dengan 2 lantai dan 3 kamar tidur, cocok dijadikan sebagai alternatif. Lain halnya dengan tipe Arcadia dan Cashville yang diperuntukan untuk kalangan menengah keatas yang menginginkan rumah berkelas mewah, tentu dengan harga lebih mahal dan spesifikasi yang jauh mumpuni. Tertarik membeli? Wiraland memberikan kita kemudahan dengan menawarkan skema cicilan pembayaran ringan yang dapat diangsur dengan lama tenor menyesuaikan perjanjian kedua belah pihak. Mungkin karena hal ini pula yang menjadikan The Menteng Indah Residence sangat diminati dan telah menjadi hunian kepercayaan bagi 1000 lebih kepala keluarga yang telah tinggal didalamnya.

Tipe Shannon
Tipe Redwood & Yoho
Tipe Acadia & Casville
Disadari atau tidak, pertimbangan harga dan lokasi memang menjadi prioritas masyarakat dalam membeli rumah. Tetapi Wiraland memandang ini tak ubahnya seperti standar pelayanan otomatis yang mereka tawarkan dalam setiap proyeknya. Sehingga apa yang diberikan adalah benar-benar sebuah hunian pada rentang harga dan lokasi terbaik. Sadar bahwa itu saja masih belum cukup, demi meningkatkan kepuasan, Wiraland melengkapi The Menteng Indah Residence dengan berbagai macam fasilitas dan jaminan kemanan agar masyarakat semakin betah tinggal didalamnya. Selain itu, pengembangan taman ketetanggan dan program penghijauan yang rutin dilakukan pun menjadi bukti nyata bahwa pembangunan perumahan ini mengusung konsep ramah lingkungan dan mendukung kehidupan lestari yang menyeimbangkan interaksi antara manusia dan alam didalamnya. Tentunya, standar yang sama ini juga mereka terapkan pada proyek-proyek lain yang telah maupun sedang dikembangkan.

Mendapati informasi ini, tentu semakin membuat mata kita terbuka, penulis terutama, bahwa keinginan memiliki rumah kini bukan lagi sekedar impian belaka. Wiraland memberikan harapan sekaligus jawaban bagi masyarakat ditengah kebimbangan dalam mencari “rumah murah” namun berkualitas. Proyek perumahannya yang tersebar di Medan seakan menyadarkan kita bahwa sekarang, siapa saja bisa punya rumah, “Pilih saja, di Wiraland ada!”. Sebagai tambahan, selain di Kota Medan, Wiraland juga mengerjakan proyek di Jakarta. Tentu ini menjadi angin segar bagi warga yang ingin juga merasakan hunian nyaman dan berkualitas ditengah ibukota. Tertarik mencoba? datang saja langsung ke cluster-nya atau  kunjungi www.wiraland.com untuk mencari tahu terlebih dahulu info lengkapnya. Selamat membeli rumah impian!

Tulisan ini diikutkan pada lomba Blog Competition Wiraland. Semua materi gambar diambil dari www.wiraland.com dengan sedikit penyuntingan. Tampilan terbaik dapat dilihat dengan menggunakan perambaan Opera atau Firefox. Untuk info lengkap klik : 

Wiraland Blog Competition

Tidak ada komentar:

Posting Komentar