Ilustrasi Pekerja di Gerbong Kereta
         Dunia kerja kerap kali membatasi seseorang untuk bisa mengekspresikan dirinya, baik dalam ide pemikiran maupun pada hal-hal personal terkait tata cara berpakaian. Umumnya, banyak perusahaan mewajibkan para pekerja mengenakan atasan formal, seperti blazer untuk wanita, dan kemeja untuk pria. Lihat saja para pekerja ibukota yang setiap pagi terlihat berdesakan di dalam gerbong kereta atau kedapatan mengantri pada beberapa halte busway yang ada. Pernahkah kita perhatikan bahwa mereka semua punya kesamaan?,  ya, tepat sekali !, semua pakaian mereka terlihat serupa layaknya seragam sekolah. Beruntung bagi wanita karena memiliki keleluasaan dalam memilih aksesoris yang dapat membuatnya tampil beda.  Namun, para malangnya pekerja pria, mereka memakai kemeja polos dengan warna dan motif sama, hanya mungkin beda merek dan harganya saja. Pemandangan ini tentu sangat menjemukan mata, terutama bagi mereka yang "aware" dengan mode dan tahu pentingnya menjaga penampilan agar terlihat berbeda dari orang lain disekitarnya.

Cowo Metrosexual
Sayangnya, bias gender membuat gerak wanita "si fashionista" lebih leluasa untuk memilih beragam outfit yang hendak dikenakan, tinggal datang langsung ke pusat belanja, pilah-pilih item-nya dan bayar sesuai harga. Hal ini berbeda dengan pria yang lebih suka menjaga image untuk tidak "terlihat" sering belanja busana agar tidak disebut “cowo metrosexual”, imbasnya, mereka sering berpenampilan seadanya dengan pakaian itu-itu saja, keculai bagi yang sudah menikah, sudah pasti ada peran istri dibelakang yang aktif dalam memilih dan membelikan pakaian suaminya. Lantas, bagaimana dengan nasib pria kantoran lajang, akankah selalu tertinggal tren dalam bergaya karena gengsi yang sedari dulu dipegangnya ?. Jawabannya tentu saja tidak !.

Berkat kemajuan teknologi internet yang makin canggih tiap waktunya, para pria kini tak perlu lagi pusing memikirkan image "metrosexual" hanya karena terlalu sering belanja. Melalui situs online shop atau (online mall) yang banyak jumlahnya, pria hanya perlu duduk manis di depan layar gadgetnya, pilah-pilih kemeja yang disuka, bayar, dan tunggu sampai barang datang di depan pintu rumahnya. Berbicara online shop di Indonesia, kita dimanjakan oleh berbagai macam pilihan outlet, salah satu yang terbesar dan paling oke pelayanannya adalah blibli.com garapan PT Global Digital Niaga. Selain lengkap dan terpercaya dengan beragam produk promo menarik yang ditawarkan, kita bisa melihat dahulu review fashion secara lengkap dari produk yang diinginkan sebelum membelinya. Selain itu, banyaknya review blibli.com yang bernada positif oleh  pembeli sebelumnya juga dapat dipakai sebagai patokan bahwa pelayanan dan produk yang ditawarkan sangat memuaskan dibanding yang lainnya.
 
Tampilan Muka blibli.com dengan Promo Menariknya

Kembali pada topik bahasan sebelumnya tentang pakaian kerja agar tetap gaya, blibli.com menyediakan banyak kemeja dari berbagai brand ternama, salah satunya Manly yang hadir dengan lebih dari 100 pilihan produk berbeda, baik jenis, motif detail, ukuran, maupun rentang harga. Banyaknya kemeja yang ada membuat kita bisa bebas memilih dan mengekspresikan mana yang sesuai selera meskipun harus tampil formal sebagaimana mestinya. Secara umum, Manly menawarkan 2 pilihan kemeja lengan panjang dan pendek dengan bahan 100% katun, atau perpaduan antara Katun, Rayon dan Poliester, yang membuatnya tetap nyaman untuk dipakai berlama-lama saat kerja. Selain tekstur yang halus, bahannya pun terasa terdingin dan mudah menyerap keringat. Desain regular fit yang diusungnya akan sangat pas mengikuti bentuk badan kita. Ditambah lagi ukuran yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari size 15 hingga 16.5 yang membuat kita tidak perlu takut kebesaran atau kekecilan saat memakainya, lebih detailnya bisa dilihat dibawah ini :
  • Size 15
    Lingkar Dada : 52 cm, Lingkar Pinggang : 48 cm, Panjang Lengan : 62 cm
  • Size 15.5
    Lingkar Dada : 54 cm, Lingkar Pinggang : 50 cm, Panjang Lengan : 63 cm
  • Size 16
    Lingkar Dada : 56 cm, Lingkar Pinggang : 52 cm, Panjang Lengan : 64 cm
  • Size 16.5
    Lingkar Dada : 58 cm, Lingkar Pinggang : 54 cm, Panjang Lengan : 65 cm

Sebagai  referensi, dari beragam varian kemeja Manly yang ditawarkan di blibli.com, kita akan dimudahkan untuk memilih mana yang cocok dipakai setiap harinya, senin-jumat. Salah satu contoh yang bisa dijadikan sebagai inspirasi dalam memadu-padankan kemeja kerja agar tidak menimbulkan kejenuhan adalah sebagai berikut :

# 1 Hari Senin sebagai hari permulaan kerja, kita dapat mengenakan Manly Corydon Regular Fit Plain White yang tampilannya memberi kesan cerdas dan profesional bagi setiap pria yang memakainya. Pilihan yang cukup impresif untuk menguatkan image dan karakter kita pada bos dan sesama rekan kerja

Manly Corydon Regular Fit Plain White

#2 Hari Selasa, Manly Leopold Checked Shirt With Combination Blue, kemeja berwarna biru ini cocok dipakai karena mampu menimbulkan kesan tenang, dapat diajak bekerja sama dan bisa diandalkan dalam bekerja. Awal minggu bukankah saat yang tepat bagi kita untuk mempererat hubungan ?.

Manly Leopold Checked Shirt With Combination Blue

#3 Hari Rabu, tidak ada salahnya memakai Manly Leopold Checked Shirt With Combination Grey untuk meyakinkan rekan kerja bahwa kita orang yang sangat stabil dan serius dalam bekerja, tak mudah mengeluh !, selalu berada dalam performa terbaiknya.

Manly Leopold Checked Shirt With Combination Grey
Selengkapnya dan Review fashion ini bisa dilihat di : blibli.com

#4 Hari Kamis, untuk mengembalikan semangat kerja yang perlahan habis, coba pakai Manly Ludwig Regular Fit Striped Medium Red. Selain warna merah muda yang membuatnya terlihat berbeda, kita pun akan merasa lebih fresh dan muda saat mengenakannya. Kalau sudah keren begini, siapa yang bilang kalau warna "pink" itu kepunyaan wanita saja ?
 
Manly Ludwig Regular Fit Striped Medium Red
Selengkapnya Review fashion ini bisa dilihat di : blibli.com

#5 Hari Jumat sebagai penutup, varian Manly Coaster Short Sleeve Striped With Combination Maroon akan membuat hari terakhir kerja menjadi istimewa dengan motif / pattern yang dibawanya, selain terlihat dewasa juga berkesan religius bagi si pemakainya.

Manly Coaster Short Sleeve
Review fashion ini bisa dilihat di : blibli.com

           Nah panduan diatas bikin pria tetap bergaya dihari kerja bukan ?. Asiknya lagi, kemeja Manly dari blibli.com bisa dibeli dengan harga rata-rata @ Rp 280.000-an saja, sehingga kita tidak perlu lagi pusing memikirkan pakai baju apa saat kerja, hanya dengan uang kurang dari 1.5 juta saja sudah dapat 5 varian kemeja Manly diatas. Selain itu, keuntungan beli di blibli.com, maka kita akan dibebaskan oleh biaya pengiriman ke seluruh Indonesia !, jadi dapat kita dapat memanfaatkan keuntungan ini untuk membeli kemeja sebanyak-banyaknya tanpa perlu memikirkan berapa total ongkos kirim yang harus dibayarkan.

Lantas bagaimana cara belinya ?, tenang, belanja online lewat blibli.com sangat mudah :

1.     Kunjungi blibli.com, lalu daftarkan diri kita, dapat menggunakan facebook atau email, namun mendaftar dengan facebook akan lebih cepat dan efisien.
 
Pendaftaran blibli.com

2.      Selanjutnya pilih menu fashion pria > kemeja atasan > baju kerja, disitu akan muncul banyak produk yang ditawarkan oleh blibli.com, kita bisa memilih produk berdasarkan harga, brand, ukuran dsb
 
Menu Fashion Pria

3.     Klik produk Manly > pilih ukuran dan jumlahnya  >  lalu tekan tombol beli

Pilihan Ukuran dan Jumlahnya
4.      Isikan data diri untuk alamat pengiriman dan lakukan konfirmasi pembayaran lewat debit atm atau kartu kredit,

Kolom Alamat Pengiriman dan Konfirmasi Pembayaran

5.      Tunggu sampai kemeja Manly-mu sampai ditangan !
6.      Mudah bukan ?

Saya sarankan untuk beli kemeja Manly ini dihari kamis saja, karena blibli.com punya penawaran spesial buat para pria yang ingin belanja lewat "kamis ganteng" ! selain promo 40 produk pilihan, blibli juga akan memberikan flashsale 5 produk mentereng, dan siapa tahu kemeja keren Manly salah satunya, lumayan bukan !. 

Tapi, walau sekarang akhir bulan dan tidak ada uang, kita tetap bisa belanja kemeja Manly di blibli.com lewat fasilitas cicilan 0% yang ditawarkan melalui kartu kredit bank berlogo visa atau mastercard. Selain itu, kita tidak perlu lagi kebingungan saat belanja karena layanan costumer care blibli.com akan setia memandu kita selama 7x24 jam jika menemui kendala. 

Selamat berbelanja dan beli kemeja agar kerja tetap gaya ! 

Blibli.com Big Choice Big Deal

blibli.com

 --------------------------------------------------------------------------------------------------

PS :
#1 Tulisan ini disertakan pada blibli.com fantastic blog competition yang diadakan oleh blibli.com dan informasi lengkap mengenai kompetisi ini bisa diakses di : https://www.blibli.com/page/blog-competition/. 
#2 Gambar ilustrasi produk diambil dari web blibli.com, sedangkan ilustrasi pendukung lainnya telah disertakan sumbernya
#3 Best view on Mozilla Firefox



Tidak ada komentar:

Posting Komentar